Tips dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10



Sebagai sistem operasi keluaran terbaru, tentunya Windows 10 jadi idaman bagi para pengguna PC maupun laptop. Pasalnya, fiturnya keren, apalagi bisa dioperasikan secara multitasking dalam loading yang sangat kencang. Hal ini tentunya bikin aktivitas sehari-hari jadi tambah efisien dan waktu tidak banyak terbuang.

Kabarnya, baru-baru ini Windows 10 hadir dengan aplikasi anti virus bawaan, yaitu Windows Defender. Aksesnya pun gratis bisa dioperasikan saat offline. Fungsinya sebagai pelindung operasi dari berbagai serangan malware. Meskipun penting, Anda perlu juga menonaktifkan aplikasi bawaan ini karena mampu memengaruhi kinerja aplikasi antivirus lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa bikin konflik saat Anda ingin menginstall program yang lainnya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mengaplikasikan tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10. Lantas, bagaimana langkah-langkahnya. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Tips dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10

1.     Menonaktifkan Windows Defender Lewat Settings Windows 10
Tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10 yang pertama bisa melalui setting programnya. Perlu diketahui bahwa penggunaan tips ini tentu berbeda-beda, tergantung dari update windows yang telah terprogram di PC/laptop Anda. Tapi Anda tak perlu khawatir, cara menonaktifkannya pun mudah bisa langsung Anda praktikkan.

Pertama-tama,  kunjungi dahulu aplikasi Windows Defender dengan memilih ikon windows di status bar. Lalu, ketiklah Windows Defender hingga memunculkan aplikasi bernama Windows Defender Security Center. Jika aplikasi sudah muncul, pilihlah menu virus and threat protection.
Selanjutnya, Anda akan menerima informasi berupa pembasmian virus dan malware yang berhasil dilakukan Windows Defender. Kemudian, Anda hanya perlu memilih menu virus and threat protection settings. Setelah itu, geser toogle Real-time protection dari posisi on ke posisi off untuk menonaktifkan windows defender di windows 10.

Setelah Anda melakukan semua langkah, akan muncul pop up yang memberitahukan bahwa Anda telah berhasil menonaktifkan windows defender ini. Kemudian, pilihlah yes jika Anda sudah merasa yakin. Nah, sekarang windows defender sudah resmi tidak aktif yang ditandai dengan ikon silang berwarna merah yang tertera di logo aplikasinya.

2.     Menonaktifkan Windows Defender via Registry Editor
Tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10 yang kedua bisa melalui registry editor. Perlu diketahui bahwa tips ini akan rumit. Untuk itu, Anda harus menguasai benar perintah-perintah yang akan muncul di menu Registry Editor. Pertama-tama, kunjungi aplikasi Registry Editor dengan membuka Run atau Ctrl + R, kemudian ketikkan regedit dan enter. Setelah itu, pop up akan muncul dan pilih Yes.

Setelah menu registry editor muncul, pergilah ke direktori yang memuat nama HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\SecurityHealthService. 

Selanjutnya, klik 2 kali pada key start, lalu value datanya diganti menjadi 4, kemudian pilih OK untuk melanjutkan proses. Jangan lupa untuk melakukan restart PC atau laptop untuk merasakan dampak positif dari tips ini.

Perlu diketahui bahwa menonaktifkan windows defender di windows 10 memiliki risiko yang berbahaya. Untuk itu, Anda harus memahami terlebih dahulu akibat yang bakal terjadi di sistem operasi windows Anda. Yang paling penting terapkan ke pengaturan awal jika Anda sudah berhasil menonaktifkannya.

Itulah tips dan trik menonaktifkan windows defender di windows 10. Bisa dilakukan secara permanen maupun sementara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda :)

0 Response to "Tips dan Trik Menonaktifkan Windows Defender Di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel